7 manfaat jamu pahitan untuk kesehatan badan

manfaat Jamu Pahitan
7 Manfaat Jamu pahitan
Jamu Racikan - manfaat jamu pahitan, Postingan kali ini akan membahas 7 manfaat jamu pahitan untuk kebugaran tubuh kita. Manfaat jamu pahitan atau khasiat jamu pahitan sudah terkenal dari generasi tua hingga sekarang, coba tanya ke bapak ibu kamu, kalau nafsu makan turun atau susah makan, minum jamu apa? pasti di jawab Jamu pahitan.

Lalu apa sih jamu pahitan itu?
jamu pahitan adalah jamu tradisional yang diracik dari bahan alami dengan bahan utama daun sambiloto. Sewaktu kita kecil dulu jika kita kurang nafsu makan pasti akan di ancam dengan jamu pahitan ini oleh orang tua kita. Karena jamu ini sangat berguna untuk menambah nafsu makan. Warna jamu ini hitam dengan rasa pahit yang benar-benar pahit. Dibalik rasanya yang pahit jamu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini 7 manfaat dari jamu pahitan :

Baca Juga : Manfaat Daun Sambiloto
                   Manfaat Brotowali

Manfaat jamu pahitan untuk badan anda

1. Manfaat Jamu pahitan untuk Kecantikan kulit wajah
Salah satu manfaat jamu pahitan untuk kecantikan kulit wajah. Jamu pahitan dapat mencegah timbulnya jerawat dari dalam dengan cara membersihkan darah kotor yang menyebabkan jerawat muncul dari dalam tubuh. Selain mencegah jerawat jamu pahitan ini juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah anda. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba manfaat jamu pahitan ini.

2. Kegunaan jamu pahitan untuk Mencegah Diabetes
Manfaat jamu pahitan selanjutnya ialah diabetes atau kencing manis dapat dicegah dengan jamu pahitan ini. Jamu pahitan ini bermanfaat untuk mengontrol kadar gula di dalam darah. Dengan terkontrolnya kadar gula dalam darah otomatis dapat mencegah penyakit diabetes. Penyakit diabetes penyebabnya adalah kadar gula yang tinggi di dalam darah. Selain minum jamu juga rajinlah olahraga untuk mencegah penyakit diabetes ini.

3. Khasiat Jamu pahitan untuk Meningkatkan nafsu makan
Meningkatkan nafsu makan juga merupakan salah satu khasiat jamu pahitan. Untuk anda yang susah makan karena baru sembuh dari sakit atau sedang sakit jamu ini dapat anda konsumsi untuk meningkatkan nafsu makan. Selai jamu pahitan ini manfaat jamu beras kencur juga bermanfaat untuk menambah nafsu makan anda.

4. Manfaat jamu pahitan untuk Meredakan rasa kembung
Rasa kembung di lambung bisa dikarenakan terganggunya sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang baik dapat membantu proses pengolahan makanan menjadi cepat dan baik. Ini sangat baik untuk penyerapan nutrisi yang terkandung didalam makanan. Salah satu manfaat jamu paitan adalah dapat meredakan rasa kembung yang anda alami.

5. Fungsi jamu pahitan untuk Mengatasi sembelit
Sembelit dapat terjadi karena kurangnya serat didalam makanan yang di konsumsi sehari – hari. Padahal manfaat serat sangat diperlukan tubuh. Jamu pahitan memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit, karena bahan dari jamu pahitan mengandung banyak serat yang di butuhkan oleh tubuh. Sembelit dapat teratasi dengan cepat dan lancar jika anda rajin mengonsumsinya.

6. Manfaat lain jamu pahitan untuk Menurunkan kadar kolesterol
Bagi penderita kolesterol tinggi jangan khawatir karena jamu pahitan ini juga bermanfaat dapat menurunkan kadar kolesterol. Jamu ini terbuat dari bahan alami sambiloto. Sambiloto dipercaya memiliki kandungan alami yang bagus untuk menurunkan kadar kolesterol.

7. Khasiat jamu pahitan untuk Menyembuhkan penyakit asma
Asma adalah penyakit yang menyerang saluran pernafasan. Biasanya asma sudah terdeteksi sejak kecil tapi ada juga asma yang baru timbul setelah dewasa. Asma dapat menyerang secara tiba – tiba. Jamu pahitan memiliki khasiat salah satunya untuk menyembuhkan asma. Rajinlah konsumsi jamu pahitan ini agar asma tidak muncul lagi secara tiba -tiba.

Catatan :
Meskipun kita sudah tahu manfaat jamu pahitan ini, tetapi kurang bagus juga jika di konsumsi setiap hari.

mohon share jika artikel di atas bermanfaat
Ayo minum jamu supaya sehat !

Postingan terkait: