7 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh Kita

7 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh Kita
7 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh Kita
Jamu Racikan - Manfaat Kunyit untuk kesehatan Tubuh Kita, Ada 7 Manfaat Kunyit untuk kesehatan tubuh kita yang harus kamu tahu. Manfaat kunyit untuk kesehatan badan sangat penting untuk di ketahui karena itu bisa menjadi referensi obat herbal untuk penyakit atau keluhan kesehatan anda.

Negara kita kaya akan rempah-rempah. Mulai dari dedaunan, batang, hingga akar tumbuhan yang tumbuh di Indonesia banyak manfaatnya. Sehingga menjadikan Negara lain pun iri dengan kekayaan rempah Negara kita sampai melakukan penjajahan. Salah satu contoh rempah tradisional yang termasuk obat herbal alami adalah kunyit asam jawa. Rempah ini banyak sekali manfaat nya untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga :
Cara membuat jamu kunir asam
Jamu melancarkan haid

Berikut ini 7 Manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh

1. Dapat menetralisir racun kimia dalam tubuh Kunyit merupakan rempah alami yang mampu melakukan detoksifikasi atau penetralisir racun dalam tubuh. Konsumsi jamu kunyit asam secara rutin (sesuai aturan) dipercaya mampu mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh, mulai dari racun akibat makanan, udara, sampai dengan konsumsi obat kimia berbahaya.

2. Mengontrol berat badan
Konsumsi kunyit asam sebagai jamu akan sangat membantu mengontrol berat badan berlebih. Hal ini terjadi karena senyawa mineral alami dalam kunyit dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama, sehingga tubuh tidak akan memerlukan konsumsi kalori secara berlebihan lagi. Dengan begitu, jamu ini sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

3. Mengatasi infeksi kuman/bakteri
Kunyit termasuk ke dalam rempah-rempah yang memiliki sifat sebagai antibakterial dan antiseptik. Kandungan senyawa ini dipercaya baik untuk mengatasi infeksi peradangan akibat dari bakteri atau kuman, mulai dari peradangan pada tenggorokan sampai dengan peradangan pada lambung.

4. Melancarkan siklus haid pada wanita
Nah, bagi Anda para wanita yang memiliki siklus menstruasi kurang lancar, maka silahkan konsumsi jamu kunyit asam ini secara rutin 1x sehari selama 1 minggu. Kandungan mineral alami seperti zat besi, kalsium, magnesium, dan fosfor dalam kunyit dipercaya mampu mengontrol siklus menstruasi agar berjalan dengan lancar.

5. Mencerahkan warna kulit
Meskipun agak susah membuat nya, masker kunyit ini memang sangat baik untuk mencerahkan kulit dari luar. Tapi untuk mencerahkan kulit dari dalam, Anda dapat mengonsumsi jamu kunyit asam ini. Karena bersifat sebagai detoks racun, kunyit secara otomatis akan melarutkan racun pada bagian kulit penyebab kusam dan hitam.

6. Meningkatkan sistem imunitas tubuh
Inilah manfaat kunyit yang paling Mantab dan dominan. Jamu ini mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi dimana kandungan inilah yang cukup baik untuk meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh Anda. Sebelum terserang penyakit, konsumsilah jamu ini secara rutin sesuai aturan.

7. Melancarkan sistem pencernaan tubuh
Kunyit merupakan bahan tradisional yang banyak mengandung kalium. Kandungan kalium ini dipercaya sangat berkhasiat untuk menjaga sistem pencernaan, mengatasi sembelit, mengurangi diare, disentri, dan lain sebagainya. Jika pencernaan Anda tidak lancar, konsumsilah jamu kunyit asam secara rutin setiap harinya.

Setelah tahu 7 manfaat Kunyit untuk kesehatan tubuh kita, dari sekarang jagalah kesehatan anda dengan rajin mengkonsumsi Jamu tradisional seperti jamu kunyit asam agar badan menjadi lebih sehat, dan yang tidak kalah penting adalah kelebihan jamu tradisional yang tidak memberi efek samping merugikan untuk badan anda, berbeda dengan obat-obat kimia yang di klaim memberi hasil instan tapi pasti memberi efek samping untuk badan kita.

Mohon share dan subscribe jika artikel 7 manfaat kunyit di atas bermanfaat, Terima kasih

Postingan terkait: