Manfaat Jamu Galian Singset dan Cara Membuatnya

Jamu Racikan - Manfaat Jamu galian singset dan cara membuatnya, Jamu galian singset merupakan salah satu jenis jamu paling di buru oleh kaum hawa karena manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan tubuh wanita sangatlah ampuh. Racikan jamu memang bukan hal baru dewasa ini, karena orang semakin bosan dengan banyaknya produk kecantikan berbahan kimia yang menjanjikan kecantikan yang alami namun tidak ada hasilnya.

Meminum jamu memang sudah menjadi trend masyarakat Indonesia dari zaman dulu. Jamu sendiri memang sudah menjadi salah satu warisan budaya Indonesia dengan berbagai manfaatnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya jamu yang beredar di pasaran. Dan memang sudah menjadi semacam legacy dari orang tua kita, ketika kita mempunyai keluhan kesehatan pasti akan di sarankan untuk mengkonsumsi racikan jamu tertentu.
Manfaat Jamu Galian Singset dan Cara Membuatnya
Manfaat Jamu Galian Singset dan Cara Membuatnya
Agak berbeda dengan jamu racikan lain yang pernah saya posting di blog jamu-racikan ini, Jamu galian singset tidak menggunakan nama yang diambil dari bahan baku utamanya. Nama jamu racikan yang satu ini diambil dari khasiat utamanya yaitu membuat badan menjadi lebih singset atau langsing. Jamu racikan galian singset ini menggunakan kencur dan temulawak sebagai bahan baku utamanya.

Tubuh langsing dan ideal adalah idaman para kaum hawa, tidak heran jika jamu galian singset menjadi solusi untuk masalah rahasia tubuh langsing dan kecantikan kulit para wanita. Manfaat jamu racikan galian singset ini akan terasa saat mengkonsumsi dengan takaran pas dan waktu minum yang teratur. Banyak sekali manfaat jamu galian singset jika kita konsumsi dengan takaran yang pas dan waktu yang teratur, beberapa manfaat jamu galian singset adalah sebagai berikut.

Manfaat jamu galian singset untuk kecantikan dan kesehatan wanita

1. Melangsingkan tubuh dengan cara alami
Manfaat jamu galian singset yang paling utama tentu saja melangsingkan tubuh secara alami. Seperti nama racikan jamu galian singset sendiri diambil dari khasiat utamanya yaitu melangsingkan badan dan supaya badan lebih singset, ramping, berisi dan sehat. Jamu ini sangat baik untuk mengurangi lemak pada perut yang buncit atau pasca melahirkan guna mengembalikan kondisi perut yang kulitnya kendor.

Baca Juga : Jamu Pelancar Asi dan cara membuatnya

2. Mengatasi keputihan
Manfaat galian singset yang kedua adalah untuk mengatasi masalah keputihan. Gaya hidup yang kurang bersih menjadi penyebab utama keluhan tentang masalah keputihan wanita. Keputihan ini biasanya menimbulkan rasa gatal dan mengeluarkan lendir yang cukup banyak dari organ wanita. Jika dibiarkan akan mengurangi rasa percaya diri dan akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Kandungan dalam bahan jamu galian singset sangat ampuh untuk membunuh bakteri yang ada di area organ wanita dan mencegah keputihan.

3. Mengilangkan bau badan yang tidak sedap
Khasiat jamu galian singset yang ketiga adalah mengatasi masalah bau badan yang tidak sedap. Banyak kalangan para wanita usia remaja atau yang sudah lanjut mempunyai masalah yang terkait dengan bau badan yang tidak sedap. Faktor utama penyebab bau badan sendiri biasanya dikarenakan keringat yang berlebihan sehingga mempercepat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Mengkonsumsi jamu galian singset sebagai alternatif untuk pengobatan dari dalam, sedangkan untuk pengobatan dari luar sebaiknya kita menggunakan deodoran supaya pertumbuhan bakteri akibat keringat berlebih bisa ditahan.

4. Merapatkan organ kewanitaan
Khasiat jamu galian singset yang lain adalah merapatkan organ kewanitaan. Organ kewanitaan menjadi masalah yang paling penting bagi para wanita khususnya bagi wanita yang sudah mengalami pasca melahiran atau yang sudah menjadi ibu rumah tangga. Bagi para istri yang ingin membahagiakan suaminya tidak ada salahnya anda mulai mengkomsumsi jamu galian singset sebagai sarana untuk merapatkan kembali organ wanita agar tetap seret dan terasa seperti gadis.

Baca Juga : Jamu racikan setelah melahirkan untuk ibu muda

5. Mengurangi lendir pada organ intim
Kegunaan galian singset selanjutnya adalah mengurangi produksi lender pada organ kewanitaan. Salah satu masalah yang sering dialami oleh kaum wanita ialah lendir yang berlebihan pada organ kewanitaan, tidak terkecuali pada saat keputihan yang pada akhirnya menjadi pemicu dari munculnya aroma yang tidak sedap. Organ kewanitaan anda akan terasa basah dan sangat tidak nyaman. Konsumsilah jamu galian singset secara teratur untuk mengurangi masalah lendir yang berlebihan.

6. Mencegah penuaan dini pada wajah
Manfaat jamu galian singset yang lain adalah dapat mencegah penuaan dini pada wajah. Banyak wanita yang mengeluh akibat timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah di karenakan gaya hidup yang kurang sehat. Hal ini bisa anda lihat dengan adanya keriput di selaput mata, garis halus, dan keriput di wajah. Nah, untuk pencegahanya anda bisa mengandalkan manfaat jamu galian singset untuk mengembalikan kekencangan kulit, Jamu ini bisa dibilang sebagai solusi mengatasi penuaan dini secara alami.

7. Merawat kulit wajah lebih halus.
Jamu galian singset juga memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit di wajah dikarenakan adanya bekas jerawat, terpapar matahari, atau penumpukan kotoran debu yang menempel di wajah sehingga kulit menjadi kering dan kasar. Untuk merawat kulit supaya halus anda bisa memanfaatkan khasiat jamu galian singset untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bersinar.

8. Penunjang program diet
Manfaat jamu racikan galian singset adalah sebagai penunjang program diet sehat anda. Jika anda sedang melakukan program diet sehat anda bisa melengkapinya dengan mengkonsumsi jamu galian singset untuk mendapatkan badan yang padat berisi. Jamu galian singset memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menghancurkan lemak jahat. Jamu galian singset mempunyai cara kerja yang bisa mempercepat proses pembakaran lemak pada bagian bagian yang di inginkan. Apabila jamu galian singset ini di konsumsi secara teratur, maka jamu galian singset ini dapat menunjang keberhasilan program diet anda.

9. Mencegah keluarnya jerawat
Manfaat Jamu galian singset yang terakhir adalah dapat mencegah keluarnya jerawat yang sangat mengganggu. Kandungan jamu galian singset memiliki fungsi yang terkait untuk menjaga wajah supaya wajah tetap bersih dan terhidar dari masalah keluarnya jerawat. Faktor-faktor munculnya jerawat diwajah dikarenakan oleh wajah yang mengeluarkan minyak berlebih, wajah yang terlalu kotor, terjadinya penumpukan lemak, bisa juga di kerenakan polusi udara, sehingga secara tidak langsung jerawat akan mudah tumbuh di wajah. Untuk pencegahan terjadinya munculnya jerawat konsumsilah jamu galian singset secara teratur.

Baca Juga :
Solusi melancarkan haid dengan jamu alami
7 Manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh kita

Cara Membuat Jamu Galian Singset

bahan – bahan untuk membuat jamu galian singset :
  • 100gr rimpang kunyit, temulawak, lengkuas, jahe, kencur dan serai.
  • 50gr merica dan ketumbar.
  • 1 genggam asam jawa.
  • 50gr kayu manis.
  • 2 butir biji buah pinang.
  • 7 lembar daun sirih.

Langkah membuat jamu galian singset :
  • Cuci dan tumbuk semua bahan hingga halus.
  • Rebus dengan 5 gelas air hingga mendidih (jangan sampai berbusa)
  • Aduk dan tambahkan sedikit garam dapur.
  • Saring dan jamu galian singset siap untuk diminum.
  • Gunakan 1 cangkir kopi untuk sekali konsumsi.

Tolong share jika artikel Manfaat jamu galian singset dan cara membuatnya ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Jamu Galian Singset dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar